Dewi Persik Jadi Nama Jalan Gantikan Dewi Sartika, Netizen Protes

http://www.cahayaqqseo.com/cahayaqq-com-agen-poker-banyak-pilihan/

Agen Domino - Sedikitnya 300 pengguna peta berbasis dalam jaringan (daring; internet) atau Google Map, melancarkan protes ke Google karena nama salah satu jalan utama di Kota Bekasi, Jawa Barat, diubah dalam aplikasi tersebut.

Nama jalan itu adalah Jalan Dewi Sartika, yang dalam Google Map diganti dengan nama Jalan Dewi Persik. Jalan yang merujuk nama pahlawan nasional tersebut diganti dengan nama seorang penyanyi dangdut.

Oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, protes ratusan pengguna aplikasi tersebut turut dilampirkan dalam surat permintaan klarifikasi terhadap Google.

"Sudah ada 300 user yang dikerahkan untuk memprotes ini ke Google Inc. Bidik layarnya akan kami sertakan dalam surat klarifikasi kepada operator," kata Kadiskominfo Kota Bekasi Titi Masrifahati di Bekasi, seperti diberitakan Antara, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, pemkot juga telah melacak 100 pengguna aplikasi Google Maps yang kali pertama menemukan perubahan nama jalan di Kecamatan Bekasi Timur itu.

www.99chy.com

Pelacakan nama ini dilakukan pihaknya untuk menambah lampiran surat klarifikasi kepada operator.

Surat permintaan klarifikasi dan perbaikan nama jalan itu sendiri telah dikirim secara resmi, pada hari Senin, kepada Google Inc di Jakarta.

Surat tersebut berisi tentang rasa keberatan Pemkot Bekasi atas perubahan nama pahlawan nasional perempuan asal Jawa Barat itu menjadi Dewi Persik, yang akrab dikenal masyarakat sebagai pedangdut perempuan.

"Perubahan nama ini tidak bisa diterima begitu saja meski secara tidak sengaja. Nama jalan tersebut menggunakan nama pahlawan dan menyangkut kehormatan daerah," katanya.

Salah satu pengguna aplikasi transportasi "online" Grab Gunawangsa (49) mengaku baru menyadari adanya perubahan nama jalan itu saat dia memesan ojek "online" untuk pergi ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi di kawasan Lapangan Tengah, Bekasi Timur.

"Namanya di peta pemesanan Grab tertulis Dewi Persik, padahal kata kunci yang saya masukan adalah Jalan Dewi Sartika," katanya.

Menurut dia, penamaan Jalan Dewi Sartika di daerah Margahayu, Bekasi Timur ini sudah digunakan sebelum Kota Bekasi berdiri 20 tahun lalu.

"Tentu saya terkejut, ini nama pahlawan untuk jadi nama jalan tentu ada alasannya. Kenapa jadi berubah menjadi nama artis begini?" ungkapnya.

Warga Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan itu mengatakan bahwa pemilihan nama Dewi Sartika diabadikan menjadi nama jalan dengan tujuan mengenang jasanya sebagai pahlawan.

"Keputusan nama jalan ini tentunya telah melalui prosedur administrasi yang benar. Tiba-tiba nama jalan tersebut berubah dan menyesetkan publik," terangnya.

http://www.cahayaqq.situspkr.net
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.